Komunitas Pecinta Alam “KOPALASAKE” merupakan unit kegiatan ektrakurikuler yang ada di SMKN 1 Kebonsari. Agar kegiatan ekstrakurikuler tersebut bisa tetap eksis maka di setiap tahun ajaran baru di laksanakan perekrutan anggota baru. Pada hari Jum’at – Sabtu tanggal 24-25 Agustus 2018 jam 15.00 s/d selesai Kopalasake telah melaksanakan Penerimaan Anggota Baru (PAB) yang diikuti lebih dari 40 peserta dari kelas X TP, TKR, TSM dan TKJ.

Tujuan diadakannya PAB Pecinta Alam Kopalassake selain untuk menjaga eksistensi ektra pala juga untuk memberi pengetahuan lebih tentang lingkungan alam, serta mengajarkan untuk selalu menjaga kelestarian lingkungan alam.

Kegiatan PAB ini diawali dengan upacara pembukaan yang diikuti seluruh peserta dan di buka langsung oleh wakasek kesiswaan Bpk Dodik Surya Atmaja Saputra, S.Pd. Pada kesempatan itu di sampaikan pentingnya bergabung dalam sebuah organisasi agar siap di pimpin dan siap memimpin. Setelah itu dilanjutkan dengan ishoma, sekitar pukul 19.00 dilanjutkan dengan materi s/d pukul 22.00 materi disampaikan oleh kakak senior dan pembina. Materi yang disampaikan mengenai adalah pengenalan tentang Kopalasake dan pengetahuan tentang lingkungan sekitar, serta berbagai pengetahuan pengetahuan lainnya tentang lingkungan serta tata cara menjaga lingkungan agar tetap lestari. Tepat pukul 22.00 materi kegiatan selesai dan di lanjutkan istirahat tidur.

Pagi harinya kegiatan PAB dilanjutkan dengan kegiatan senam pagi, pelemasan dan sarapan pagi. Adapun puncak kegiatan PAB adalah pelantikan anggota baru yang di laksanakan di puncak TAPAK BIMO, Sekaligus untuk pengenalan kegiatan alam kopalasake.

Kegiatan PAB Kopalasake berakhir pada Sabtu (25/08) pukul 14.00 di lakukan upacara penutupan oleh salah satu Pembina Kopalasake Sugito

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here