Berdasarkan kuriulum 2013 Pramuka adalah salah satu ekstakulikuler yang wajib diikuti semua siswa kelas 1 yang berdasarkan undang – undang yang dimaksud adalah UU Nomor 12 tahun 2010 tentang Gerakan Pramuka. Dimana Pramuka mengajarkan banyak nilai, mulai dari kepemimpinan, kebersamaan, sosial, kecintaan alam, hingga kemandirian.

Pada saat kita masuk sebagai siswa baru ada agenda yaitu penerimaan Tamu Ambalan dimana kita Penegak dituntut untuk mampu melakukan proses pembinaan dirinya secara mandiri dengan pendampingan dari orang dewasa (pembina). Berproses dari satuan terkecil di ambalan yang bernama sangga dan wadah pembinaan pramuka penegak yang bernama ambalan. Dunia penegak adalah dunia awal pencarian jatidiri yang penuh kejutan, kreatifitas dan tantangan nyata menuju pembekalan diri dalam menghadapi realita kehidupan.

PTA dilaksankan pada tanggal 13-14 Agustus 2018 Dimana Pada tanggal 14 Agustus diperingati sebagai hari PRAMUKA, pada ulang tahun pramuka ke 57 diperingati dengan Apel besar di hadiri oleh KAMABIRAN, KA KWARAN, Gugus Depan Disekitar Kebonsari.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here